Sinopsis Novel Supernova: Kesatria, Putri, & Bintang Jatuh

by 23.10 0 komentar




   Supernova: Kesatria, Putri, & Bintang Jatuh

    Judul                : Supernova: Kesatria,Putri, & Bintang Jatuh
    Pengarang        : Dewi Lestari atau Dee
    Penerbit            : Bentang Pustaka, Yogyakarta
    Tebal                : 318 halaman
    Tahun Terbit    : 2012

"Engkaulah getar pertama yang meruntuhkan gerbang   tak berujungku mengenal hidup
Engkaulah tetes embun pertama yang menyesatkan dahagaku dalam cinta tak bermuara
Engkaulah matahari firdausku yang menyinari kata pertama di cakrawala aksara
     Kau hadir dengan ketiadaaan
     Sederhana dalam ketidakmengertian
     gerakmu tiada pasti
     Namun aku terus disini
     Mencintaimu
                      Entah kenapa"

                          - Dee -
Novel ini berkisah tentang Dhimas dan Reuben,  pasangan gay yang bertemu saat kuliah di Amerika. Dimas adalah seorang mahasiswa sastra Inggris di Washington, sedangkan Reuben merupakan mahasiswa Johns Hopkins yang tergila-gila dengan fisika kuantum. Mereka berdua tergugah ingin membuat masterpiece Akhirnya, mereka sepakat untuk mengemas kolaborasi mereka science ilmiah dan sastra
Tokoh Kesatria diwakili seorang eksekutif bernama Ferre yang berada di puncak karier. Muda, tampan, sukses, dan lajang. Sementara putri diperankan oleh tokoh Rana yang merupakan seorang wartawan dan Bintang jatuh oleh Diva yang merupakan seorang model terkenal sekaligus WTS.
Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh menampilkan dua kisah yang terkait secara pararel. Ada cerita di dalam cerita. Kisahnya berjalan bolak-balik antara kisah Dimas dan Ruben dan kisah yang disusun mereka berdua, yaitu kisah antara Ferre, Rana, Diva, dan Cyberavatar (Supernova).

Konflik dimulai saat Rana mewawancarai Ferre untuk artikel yang akan dimuat di majalah. Tak disangka jika wawancara singkat itu menjadi awal terjalinnya kisah cinta terlarang di antara mereka berdua, karena Rana sudah menikah dengan Arwin yang sama . Dalam kebimbangannya, dari seorang teman Rana mendapat saran untuk mengkonsultasikan masalahnya dengan Supernova, Cyber Avatar yang bersedia menjawab semua permasalahan dan pertanyaan yang diajukan orang-orang. Tak ada yang tahu bahwa sosok Supernova di dunia maya ini sebenarnya adalah Diva di dunia nyata, tetangga depan rumah Ferre, yang adalah seorang model sekaligus pelacur papan atas, tetapi dengan kemampuan akademis melampaui bahkan para pakar di bidangnya. 

Hubungan Rana dan Ferre semakin terpojok. Tetapi Rana masih tidak bisa meninggalkan pernikahnnya bersana Arwin. Tetapi ternyata Arwin sudah mengetahui semuanya. Hingga pada akhirnya Arwin berbicara kepada Rana dengan cara yang jauh berbeda dari bayangan Rana. Arwin berbicara dengan tenang dan berkata bahwa ia sangat mencintai Rana. "Istriku atau bukan, kamu tetaplah Rana yang kupuja. Dan perasaan ini cukup besar untukku berjalan sendiri tanpa perlu kamu ada". Hal itu mengagetkan Rana dan membuatnya malah berbalik kepada suaminya Arwin.

Ferre berada di titik kritis. Trauma masa kecilnya kembali menyeruak. Penggalan kisah hidup yang sangat menyakitkan yang tersimpan sekian lama akhirnya harus kembali ia hadapi. Ferre, sebagai Kesatria, harus menghadapi pengkhianatan Rana sang Putri. Dan, apakah Bintang Jatuh kali ini akan muncul menjadi penyelamatnya, atau penghancurnya?


Selain itu Novel ini diangkat menjadi film dan di sutradarai oleh Rizal Mantovani dan di produseri oleh Ram Soraya dan Sunil Soraya, dengan menggaet Hamish Daud sebagai Dimas, Arifin Putra sebagai tokoh Reuben Herjunot Ali sebagai Ferre, Raline Shah sebagai Rana, Fedi Nuril sebagai Arwin dan Paula Verhoeven sebagai  Diva.







            Sumber :



  

Neng Sani Meilani

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar